oleh

Disnaker Tidak Terima Pengaduan

Terkait Pembayaran THR

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang didirikan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Lubuklinggau telah ditutup kemarin, Kamis (28/6). Menariknya, hingga batas akhir pembukaan tidak ada laporan tenaga kerja terkait pembayaran THR.

Itu artinya 510 perusahaan di Kota Lubuklinggau sudah menjalankan kewajibannya membayar THR. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Nomor 01 Tahun 2017 tentang Pembayaran THR. Ditindaklanjuti dengan SE Walikota Lubuklinggau Nomor 01 Tahun 2017 tentang Pembayaran THR.

Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau, H Purnomo kepada wartawan, Kamis (28/6) mengatakan itu artinya kesadaran pelaku usaha menjalankan kewajibannya cukup besar. Pasalnya, tahun sebelumnya Disnasker Kota Lubuklinggau menerima dua pengaduan terkait pembayaran THR.

“Tahun kemarin dua laporan, sudah dimediasi selesai. Tahun ini tidak ada laporan,” ungkap Purnomo.

Ditambahkan mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau ini, pasca Idul Fitri tim Disnaker Kota Lubuklinggau sudah meninjau ke beberapa perusahaan. Selain mengecek kelengkapan, tim ini juga memantau kepatuhan perusahaan mendaftarkan tenaga kerja ke Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan ketenagakerjaan.(07)

Rekomendasi Berita