oleh

Disnaker Kembali Adakan Pelatihan

LUBUKLINGGAU – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Lubuklinggau kembali mengadakan pelatihan keahlian. Pelatihan dimulai minggu kedua Januari 2019, saat ini masih dalam tahap pendaftaran.

Ada beberapa bidang dalam pelatihan diantaranya bidang otomotif, pendingin, tata rias, menjahit, perhotelan, pariwisata, las, dan komputer. Latihan akan diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lubuklinggau, komplek Disnaker Kota Lubuklinggau Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Tenaga pendidik dari Disnaker Kota Lubuklinggau, namun sudah mengikuti pelatihan di Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Belasan tenang pendidik atau pelatih yang kita miliki sudah memiliki sertifikat dari Kementerian Ketenagakerjaan RI,” kata Purnomo.

Program latihan kerja menjadi agenda tahunan Disnaker Kota Lubuklinggau, baik menggunakan dana dari APBN maupun APBD Kota Lubuklinggau. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan atau skill pencari kerja.

“Jadi mereka dapat membuka usaha dan peluang kerja bagi orang lain, kalaupun memang mau bekerja sudah memiliki skill sehingga mampu bersaing dengan Pencaker lainnya,” ungkap Purnomo. (nia)

Rekomendasi Berita