oleh

Diskominfo Pinjam 42 Alat e-Voting

Pilkades Tahap II

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sedikitnya 16 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Musi Rawas. 16 desa ini sudah selesai mengikuti sosialisasi penggunaan alat Elektronik Voting (e-Voting).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika Musi Rawas, H Bambang Hermanto melalui Kepala Seksi Pengembangan Ekosistem dan e-Goverment, Rani Diana Sari mengatakan seluruh alat e-Voting yang sebelumnya diberikan kepada desa untuk sosialisasi dan simulasi penggunaan e-Voting semuanya sudah dikembalikan.

“Seluruh alat saat ini sudah dikembalikan ke Diskominfo, karena waktu Pilkades sudah semakin dekat. Kita juga kalau alat tersebut sudah ada di kantor maka akan kita update untuk dibersihkan dan di normalisasi alat dari virus dan data-data lainnya,” kata Rani sapaan akrabnya kepada Linggau Pos, belum lama ini.

Karena, jumlah alat e-Voting tersebut masih kurang, maka Diskomifo meminjam alat e-Voting dari Empat Lawang.

“Ada kemungkinan alat e-Voting datang hari ini atau besok, karena, kita baru mengambilnya ke sana hari ini,” tuturnya.

Menurut Rani, direncanakan alat yang akan dipinjam di Kabupaten Empat Lawang berjumlah 42 alat.

“Nanti setelah tiba di kantor Diskominfo, alat ini juga akan kita bersihkan dari data maupun virusnya, sehingga dalam pelaksanaannya mendatang bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita