oleh

Diskominfo Gelar Sosialisasi KIM

GUNA meningkatkan dan pemberdayaan informasi publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau gelar kegiatan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di lingkungan Kecamatan Lubuklinggau Utara I dengan peserta Ketua RT di lingkungan Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Sebagai pembicara, langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (15/11/2018) dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Dalam penyampaiannya, Erwin Armeidi mengungkapkan bahwa begitu banyak informasi yang beredar di masyarakat. Baik informasi yang benar, maupun informasi yang tidak benar atau hoaks.

“Untuk itu, rekan-rekan sekalian juga dalam hal ini diminta untuk dapat menyaring informasi yang ada sehingga, hoaks setidaknya terhenti pada diri kita,” katanya.

Selain itu juga, KIM merupakan upaya dalam penyampaian informasi dari pemerintahan kepada masyarakat, sehingga apa-apa yang menjadi program, program yang telah dan akan dilaksanakan dapat disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Begitupun dengan informasi yang ada di masyarakat, dapat segera tersampaikan pada pemerintah tingkat kelurahan, kecamatan, maupun sampai ke tingkat kota dengan cepat. Pemkot juga mencanangkan handphone Android bagi masing-masing Ketua RT yang insya Allah 2019 dilaksanakan, sehingga kinerja dan informasi di tingkat RT bisa langsung diketahui Lurah, camat, bahkan sampai ke walikota,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan KIM ini dapat berjalan dengan baik sehingga juga berperan membantu pembangunan kota Lubuklinggau melalui media komunikasi. (rls/rfm)