oleh

Dishub Sebar Stiker Rambu Lalin

EMPAT LAWANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang berusaha melakukan penertiban kendaraan umum, Rabu (26/12). Caranya, mereka menyosialisasikan pentingnya mematuhi Undang-Undang (UU) No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Sehingga, para pengendara mengenal, mematuhi dan memahami rambu-rambu lalu lintas jalan raya.

Selain menyampaikan imbauan lisan, mereka juga menyampaikan imbauan tertulis. Dalam bentuk stiker.
Pemasangan stiker dilakukan untuk angkutan umum jurusan Tebing Tinggi – Lahat, Tebing Tinggi – Lubuklinggau, dan Tebing Tinggi – Pendopo. Stiker itu dikeluarkan Dishub Empat Lawang.

“Hari ini kita melakukan pemasangan stiker rambu-rambu jalan di setiap kendaraan angkutan umum, angkutan barang sebagai pengingat mereka akan tanda lalu lintas yang sering mereka temukan di jalan raya,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Rapani melalui Kabid Pengembangan dan Keselamatan, Anzar Ibrahim.

Operasi pemasangan stiker ini dimulai dari pangkalan kendaraan angkutan umum yang berada sekitar Jembatan Musi I dilanjutkan pangkalan kendaraan di sekitar Pasar Tebing Tinggi dan di Kecamatan Pendopo.

“Dengan pemasangan stiker ini para sopir memahami rambu-rambu seperti, larangan parkir, larangan stop sembarang tempat dan banyak lagi lainnya yang kita sampaikan,” ungkapnya. (cw2)

Rekomendasi Berita