oleh

Dishub Empat Lawang Alihkan Jalan untuk Kendaraan Besar

“…Kendaraan besar seperti truk dan bus kita alihkan jalan lingkar. Sementara untuk kendaraan kecil masih bisa lewat jalan Talang Gunung, kecuali ada info lebih lanjut…”

* Kepala Dishub Empat Lawang, HM Taufik

LINGGAUPOS.CO.ID- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang alihkan arus lalu lintas untuk kendaraan roda empat di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum). Pengalihan arus lantaran kondisi jalan di daerah Gunung bersanding Kelurahan Jayaloka tersebut retak, pasca ambles.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Empat Lawang, HM Taufik, Senin (10/2).

“Untuk kendaraan besar seperti truk dan bus kita alihkan jalan lingkar. Sementara untuk kendaraan kecil masih bisa lewat jalan Talang Gunung, kecuali ada info lebih lanjut,” ungkap Taufik.

Jalan tersebut dilanjutkan Taufik, memang masih bisa dilewati oleh kendaraan kecil dan kendaraan roda dua, tapi mereka diimbau agar hati-hati saat melintas dan mengurangi kecepatan, sebab selain amblas, jalan itu melewati pinggiran jurang.

Taufik berharap kendaraan yang alihkan ke jalan lingkar kabupaten, juga tetap untuk mengurangi kecepatan karena hampir sepanjang jalan lingkar saat ini kondisinya kurang baik. Banyak yang berlubang dan menanjak cukup tinggi.

“Mohon Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk menimbun lubang-lubang di jalan lingkar, karena statusnya masih jalan kabupaten,” tegas Taufik.

Bambang salah seorang warga setempat berharap, pemerintah secepatnya melakukan perbaikan agar lalu lintas di Tebing tinggi kembali lancar. Masyarakat yang setiap hari melintasi jalan tersebut, kini sedikit terhambat untuk beraktivitas.

“Susah kalau mau lewat jalan lingkar, selain jalan di tempuh lebih jauh kondisi jalan banyak rusak dan banyak hutan. Harapan kami sebagai pengguna jalan secepatnya diperbaiki, agar lalu lintas Lubuklinggau-Tebing Tinggi kembali lancar,” harapnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Dishub Empat Lawang Alihkan Jalan untuk Kendaraan Besar”

Rekomendasi Berita