oleh

Disdukcapil Rekam KTP-El Warga Binaan

LUBUKLINGGAU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau bakal melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP-El). Khususnya bagi warga binaan yang berusia di atas 17 tahun tapi belum perekaman.

Perekaman ini akan dilakukan selama tiga hari, tepatnya 17-19 Januari 2019. Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau, M Johan Imam Sitepu kepada wartawan, Minggu (13/1) mengatakan ini perekaman warga binaan dilakukan serentak se-Indonesia.

“Ini program pusat, makanya kami baru dapat datanya besok (hari ini, 13/1) dari Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau,” kata Sitepu sapaan akrab mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Lubuklinggau ini.

Ditambahkan Sitepu, program ini berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu), dan pemutakhiran data. Disdukcapil Kota Lubuklinggau sudah menyiapkan blangko KTP-El, selain itu juga dilakukan jemput bola melalui Ketua RT.

“Mayoritas warga binaan usia di atas 17 tahun tapi belum perekaman, karena di Lapas Kelas IIA tidak ada warga binaan anak-anak,” tegas Sitepu.

Sitepu meyakini blangko yang ada di Disdukcapil Kota Lubuklinggau saat ini sangat cukup, bahkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI siap suplai jika mengalami kekurangan blangko. (nia)

Rekomendasi Berita