oleh

Disdukcapil Kehabisan Reborn KIA

LUBUKLINGGAU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau memilih untuk menghentikan program cetak Kartu Identitas Anak (KIA). Pasalnya, stok reborn KIA habis, digunakan Disdukcapil Kota Lubuklinggau untuk KTP-El.

Kepala Disdukcapil Kota Lubuklinggau, M Johan Sitepu kepada wartawan, Sabtu (5/1) mengatakan reborn KIA disediakan 3.000 lembar, sudah digunakan dan dicetak 2.500 lembar, sisanya terpakai untuk KTP-El.

“Makanya akhir Januari 2019 baru kita mulai lagi,” Sitepu.

Ditambahkan mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Lubuklinggau ini untuk program KIA dilakukan jemput bola ke Sekolah Dasar (SD) di Kota Lubuklinggau. Untuk sementara dihentikan, bahkan kegiatan setiap Sabtu di Lippo Plaza juga dihentikan sementara.

Disdukcapil Kota Lubuklinggau saat ini masih fokus jemput bola program perekaman KTP-El, sedikitnya ada 1.000 warga Kota Lubuklinggau yang belum melakukan perekaman KTP-El. Setiap hari sedikitnya ada 15-40 orang warga yang melakukan perekaman di Disdukcapil Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

“Mudah-mudahan akhir Januari 2019, reborn KTP-El dan KIA sampai semua program kita aktifkan, mulai dari jemput bola KTP-El, KIA, dan layanan khusus di Lippo Plaza,” tegas Sitepu.(nia)

Rekomendasi Berita