oleh

Disdukcapil Empat Lawang 1 Januari Tetap Buka Pelayanan

LINGGAU POS ONLINE- Meskipun Hari libur Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang hendak mengurusi Dokumen Kependudukan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Disdukcapil Peterson Okki Bial, saat dikonfirmasi Linggau Pos.

“Kita usahakan akan tetap buka pelayanan, seperti halnya libur Natal pada 24 dan 25 Desember kemarin kita masih buka pelayanan, bagi masyarakat yang ingin mengurusi dokumen kependudukan. Hanya saja dibuka tidak satu hari full, kita buka sampai pukul 14.00 WIB saja,” kata Okki.

Okki sudah menginstruksikan kepada semua Kabid, Kasi dan stafnya untuk masuk dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Empat Lawang.

“Pegawai saya sudah diberitahu, karena kita juga sudah menerima surat edaran dari Bupati agar pelayanan terus jalan,” jelasnya.

Reynaldi Salah seorang warga mengaku menyambut baik kebijakan tersebut, dan berharap pelayanan di Disdukcapil bisa lebih dipercepat dan dipermudah.

“Harapan kami para petugas yang berhadapan langsung dengan masyarakat itu ramah, jangan memasang muka cemberut, dan berbelit – belit kalau ditanya masyarakat. Kasihan banyak masyarakat yang datang jauh-jauh, namun ditolak oleh staf yang bertugas karena alasan syarat yang kurang,” harapnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita