oleh

Disdik Tetap Pengadaan Seragam Sekolah

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rejang Lebong tetap melaksanakan pengadaan seragam sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Anggaran pengadaan ini dalam APBD Perubahan 2017.

“Sampai dengan hari ini kita tetap berusaha untuk melaksanakan, kecuali ada hal di luar kemampuan itu kita lihat. Kita juga akan koordinasi dengan ULP dan Kajari, minta pendapatan hukum agar tidak menyalahi aturan,” kata Kadisdik Kabupaten Rejang Lebong, Samuji dikonfirmasi Jumat (24/11).

Dijelaskan Samuji, pihaknya juga pada anggaran tahun 2018 kembali mengusulkan pengadaan seragam sekolah.

“Setiap tahun kita ada siswa baru. Siswa baru ini kita pikirkan, anggaran sama saja sekitar 20.000-an siswa,” paparya.

Untuk diketahui, Disdik Rejang Lebong pada anggaran APBD perubahan tahun 2017 mengusulkan anggaran pengadaan seragam sekolah untuk SD SMP senilai sekitar Rp 14 miliar. Saat ini anggaran yang masuk dalam APBD perubahan masih dalam tahap verifikasi Gubernur.

Rencananya, pengadaan seragam sekolah ini akan disiapkan sekitar 400.000 setel pakaian seragam ditambah dua potong pakaian bagikan atas. Pada APBD tahun 2018 juga, Disdik kembali mengusulkan pengadaan seragam sekolah.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita