oleh

Disdik Musi Rawas Bimtek Aplikasi Simdak BOP Online

LINGGAUPOS.CO.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas  mengadakan bimbingan teknis (Bimtek)  dalam rangka persiapan pembelajaran tahun ajaran baru dan penggunaan aplikasi Simdak Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Online, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari terhitung pada Senin-Selasa (22-23/6/2020) yang diikuti oleh Kepala PAUD Se-Kabupaten Musi Rawas, dengan narasumber Sekretaris Disdik Hartoyo, M.Pd, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Bakhori, S.Pd, Kasi Kurikulum  dan Penilaian PAUD dan PNF Johan Wahyudi serta moderator Kasi Peserta Didik Yusmaniar, S.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Irwan Evendi melalui Kabid pembinaan PAUD dan PNF Bakhori menjelaskan, kegiatan ini untuk mewujudkan tata kelola pelaksanaan dan pelaporan DAK BOP PAUD dan Kesetaraan serta Persiapan Pembelajaran Tahun Ajaran baru di masa pandemic oovid-l9 pada Pendidikan Anal Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF).

Kegiatan ini dilaksanakan agar pertanggungjawaban dari BOP PAUD ini sesuai dengan Permendikbud No.20 tahun 2020 dan Permendikbud No.13 tahun 2020.

Lanjut ia, Dinas Pendidikan akan melaksanakan Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi Simdak BOP PAUD/Dikmas (Pendidikan Masyarakat) dan Panduan pengelangaraan pembelajaran Tahun Ajaran baru2020/202l.

Semoga terselenggaranya kegiatan  Lembaga PAUD dan PNF  dapat mempersiapkan diri pembelajaran Pada era New Normal guna memantau kesiapan tim bidang pembinaan PAUD dan PNF telah membuat link online pemantauan cek kesiapan satuan pendidikan sebanyak 282 lembaga PAUD aktif harus mengisi link tersebut, sehingga terkontrol kesiapan lembaga,” jelasnya.

Kemudian terkait dengan penggunaan aplikasi pelaporan secara online diharapkan dapat lebih tertib dan sesuai dengan aturan yang ada dan mengecek kesiapan satuan diantaranya kebersihan sanitizer, toilet, memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta penyediaan thermogun dengan protokol kesehatan. (*)

Rekomendasi Berita