oleh

Disdik Musi Rawas Bantu Sukseskan Lomba Kolase

LINGGAUPOS.CO.ID– Persiapan pelaksanaan Lomba Kolase Mom & Kids memeriahkan HUT Linggau Pos ke-19 terus dilakukan. Kemarin, (14/2) Ketua Panitia Peringatan HUT Linggau Pos ke-19 dan HUT Linggau Pos Online ke-1 M Yasin dan rombongan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) H Irwan Evendi.

Audiensi itu dilakukan selaras dengan arahan Bunda PAUD Kabupaten Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan. Dalam audiensi Kamis (13/2) dr Novi siap membantu Linggau Pos untuk mensukseskan kegiatan Lomba Kolase yang akan melibatkan anak didik PAUD di Mura. Hanya saja, ia meminta Tim Linggau Pos membahas hal teknisnya dengan Disdik Mura.

Dalam silaturahmi kemarin, M Yasin memaparkan Lomba Kolase Mom & Kids akan diadakan Sabtu 14 Maret 2020. Melibatkan minimal 750 anak didik. “Kami sengaja koordinasi dengan Disdik Mura, karena selama ini Disdik selalu sukses mengadakan acara-acara besar, terlebih yang melibatkan anak didik PAUD yang memang dinaungi Bidang PAUD dan PNF. Disamping itu, Bunda PAUD juga mengarahkan kami untuk koordinasi dengan Disdik. Maka, sebagaimana arahan beliau, kami melakukan silaturahmi ,” tutur M Yasin.

Ia menjelaskan, Lomba Kolase Mom & Kids diadakan untuk mengasah kreativitas anak-anak PAUD Mura. Disamping itu, selama ini dalam road show yang dilakukan Bunda PAUD Mura, anak-anak PAUD Mura dikenal kreatif, berani dan berprestasi. Maka, special tahun ini, Linggau Pos memilih Musi Rawas sebagai tuan rumah pelaksanaan rangkaian kegiatan besarnya.
Salah satunya, Lomba Kolase.

Lomba Kolase akan melibatkan minimal 750 anak didik. Setiap anak didampingi orang tuanya. Kolase ini membutuhkan perlengkapan seperti kertas warna, gunting, media meng-kolase, dan lem. “Nah, setiap peserta yang mendaftarkan diri membayar biaya registrasi Rp 30.000. Dari dana itu, anak dapat fasilitas snack, kertas warna, gunting, media meng-kolase (koran), dan lem. Peserta tinggal bawa meja agar mempermudah anak mengkolase,” papar M Yasin.
Proses lomba kolasenya akan dilakukan 90 menit. Demi suksesnya kegiatan ini, M Yasin berharap Disdik Mura membantu peserta dan mengkoordinir pengumpulan biaya pendaftarannya.
Setelah mendengar paparan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura H Irwan Evendi mengapresiasi kegiatan yang diadakan Harian Pagi Linggau Pos dan Linggau Pos Online.

Soal target peserta dan pengkoordiniran biaya pendaftaran, ia siap membantu. Irwan akan segera koordinasi dengan timnya untuk turut mensukseskan kegiatan tersebut.
General Manager Linggau Pos Online Endang Kusmadi yang juga hadir dalam audiensi tersebut berterima kasih atas dukungan Disdik Mura atas kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Linggau Pos.
Ia juga mengabarkan, saat ini panitia masih akan musyawarah menentukan lokasi pelaksanaan Lomba Kolase.

Pada kesempatan itu, Endang juga menyampaikan kepada Kadisdik bahwa setelah Lomba Kolase, Linggau Pos juga akan menyelenggarakan Jalan Santai, Sepeda Santai dan Senam Sehat di Lapangan Desa K Kalibening, Kecamatan Tugumulyo. Pada kesempatan itu, Linggau Pos menyiapkan doorprize puluhan dengan hadiah utama satu unit mobil.

Endang berharap dukungan Disdik Mura atas kegiatan-kegiatan yang akan diadakan Linggau Pos ini. Ia juga mohon doa agar seluruh rangkaian kegiatan HUT Linggau Pos ke-19 dan HUT Linggau Pos Online ke-1 sukses dan lancar tanpa hambatan.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Disdik Mura Bantu Sukseskan Lomba Kolase”

Rekomendasi Berita