oleh

Disdik Muratara Adakan FLS2N SD dan SMP

GUNA mengembangkan potensi seni peserta didik jenjang SD dan SMP, Dinas Pendidikan selenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Event tahunan Tingkat Kabupaten Muratara itu berpusat di SMP Negeri Maur, Kecamatan Rupit, Rabu (18/4).

70 Peserta terdaftar untuk bertanding dalam Lomba Tari Kreasi, Lomba Nyanyi Solo, Lomba Pantomim, dan Lomba Drama Teatrikal.

Sekolah yang mengutus peserta FLS2N ini diantaranya SD Riam Indah, SD Singkut, SD Rantau jaya, SMPN Maur, SMPN Sungai Jauh, SMPN Muara Batang Empu, SMPN Bumi Makmur dan SMP Surulangun Rawas.

Ketua Pelaksana FLS2N yang juga Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Muratara, Abdul Kadir kegiatan ini diadakan juga bertujuan mencetak calon seniman yang digadang bisa mengharumkan nama baik Muratara.

Para juaranya nanti akan mewakili Kabupaten Muratara dalam FLS2N Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Jika berhasil di tingkat Sumsel, akan melaju ke tingkat nasional.

Abdul Kadir menerangkan, event ini mengusung tema tentang flora dan fauna sebagaimana tema yang ditentukan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Untuk prestasi, tahun sebelumnya utusan Muratara, Cabang Lomba Lagu Solo menjadi Juara Harapan Satu Tingkat Sumsel. Mudah-mudahan tahun ini masuk menjadi juara,” harapnya.(12)

Rekomendasi Berita