oleh

Disdalduk KB Gelar Pelatihan Kelompok BKB, BKR dan BKL

Diminta Terapkan kepada Masyarakat

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kegiatan di masyarakat kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari, di mana pesertanya berasal dari kader KB, tenaga TKS, TKST, penyuluh KB, serta KUPT Se Kabupaten Musi Rawas.

“Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan pemahaman bagi peserta pelatihan tentang kelompok BKB, BKR, dan BKL,” kata Kadisdalduk KB, Jemain kepada Linggau Pos, Kamis (8/11).

Menurut Jemain, dalam pelatihan ini, pihaknya mengundang narasumber Ketua TP PKK Musi Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Musi Rawas yang sudah memberikan ilmunya kepada peserta, sehingga kita berharap dari pelatihan ini dapat menambah wawasan bagi peserta agar bisa diterapkan di masyarakat,” harapnya.

Selain itu juga, kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya dilaksanakan oleh Kadisdalduk KB adalah evaluasi perkembangan kemajuan bantuan KB Tahun anggaran 2017.

“Ini merupakan evaluasi program yang sudah dilaksanakan, apa-apa saja kekurangannya akan kita evaluasi. Nanti, pada tahun yang akan datang kekurangan tersebut akan kita sikapi dengan baik,” ungkapnya.

Karena, kalau tidak dilakukan evaluasi, maka pihaknya tidak mengetahui program apa saja yang sudah dilaksanakan.

“Intinya kita ingin pada tahun yang akan datang seluruh program yang sudah kita buat tidak ada kekurangannya, kemudian kita juga mengadakan sosialisasi kampung KB, sebagai tindak lanjut kampung KB,” ucapnya.

Sedangkan dibidang pengendalian penduduk, lanjut Jemain, pihaknya sudah mengadakan pendataan data kependudukan tentang pencapaian peserta KB aktif, peserta KB baru dan pendataan keluarga.

“Kita ingin kedepan program yang kita laksanakan lebih terencana, sehingga memberikan dampak yang besar bagi kemajuan Kabupaten Musi Rawas ini, termasuk hari ini kita melaksanakan kegiatan orientasi program KB bagi masyarakat dalam pembinaan KB/KR yang mandiri,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita