oleh

Disdagrin Tetap Pantau Pedagang, Surya Darma : Penertiban Kita Rutinkan

LINGGAU POS ONLINE- Tindakan tegas dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, dengan mengangkut lapak pedagang yang masih bandel mulai berdampak. Rabu (11/12) tampak tidak ada lagi Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di badan jalan.

Bahkan tidak terlihat satu pun pedagang daging, ikan maupun ayam yang berjualan di badan jalan. Termasuk salah seorang pedagang daging, yang selama ini bandel, tetap tidak mau dipindahkan ke dalam Pasar Inpres.

Hal ini membuat Pasar tampak lebih tertata rapi, bersih dan lenggang karena tidak macet.

“Ia semua lapak mereka kemarin diangkut, makanya kosong. Mereka dipaksa pindah ke dalam. Ya harapan kita semua pedagang yang ditindak tegas kemarin jadi taat aturan, sehingga tidak ada pedagang lainnya yang ikut-ikutan,” ungkap Emi, salah seorang pedagang sayur di Pasar Inpres.

Ia berharap, jika pedagang yang masih bandel sudah menurut maka tidak akan ada lagi penertiban.

Kepala Disdagrin Kota Lubuklinggau, Surya Darma mengaku tidak akan lengah dan tetap mengawasi pedagang. Sesuai komitmennya, penertiban seperti kemarin akan rutin mereka laksanakan.

“Kita tidak mau mereka, khususnya pedagang yang masih bandel kembali melanggar aturan dan memancing pedagang lainnya,” tegas Surya Darma.

Ia akan memastikan, tidak ada lagi toleransi. Khususnya, untuk pedagang daging, ayam dan ikan serta pedagang yang masih menggunakan badan jalan.

“Pedagang daging, ikan maupun ayam yang berjualan di badan jalan harus pindah ke dalam. Kalau masih melanggar, ya kembali kita angkut lapaknya,” ungkap Surya Darma.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita