oleh

Disdagrin Pantau Penggunaan Produk Dalam Negeri

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus mengampanyekan penggunaan produk dalam negeri. Bahkan telah dibentuk Tim Monitoring dan Pelaporan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Sekretariat Tim P3DN Kota Lubuklinggau berada di kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Per triwulan sekali tim ini melakukan rapat evaluasi.

Rapat evaluasi kembali digelar, Selasa (7/5), dipimpin langsung Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, didampingi Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Rusli. Kepala Disdagrin Kota Lubuklinggau, HM Hidayat Zaini, dan anggota rapat lainnya.

Tim P3DN dibentuk bertujuan untuk mengevaluasi, menyebarkan informasi kebijakan peningkatan penggunaan produksi dalam negeri sehingga meningkatkan solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui identitas produk buatan nasional. Pasalnya, semakin berkembangnya ekonomi rakyat, maka pendapatan juga akan meningkat. Hal ini untuk mengurangi kecemburuan sosial, dan konsumtif terhadap produk impor.(CW01)

Rekomendasi Berita