oleh

Disdagrin Masih Data Pedagang Pasar Satelit

LINGGAU POS ONLINE, PASAR SATELIT – Kios bantuan dari Kementerian Perdagangan dan Perindustrian (Kemendagrin) RI, di Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II masih belum ditempati. Karena hingga saat ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau masih mendata pedagang, jumlah pedagang yang ingin menempati kios tersebut lebih banyak dibandingkan kios yang dibangun.

Kepala Disdagrin Kota Lubuklinggau, H M Hidayat Zaini mengakui kios bantuan Mendagrin RI sudah diserahkan sejak 2017 lalu. Namun, menghindari konflik Disdagrin Kota Lubuklinggau belum memfungsikan kios tersebut.

“Kios yang dibangun ada 40 unit, yang mengklaim dan ingin menempati 100 orang. Pengakuan sesama mereka pedagang, daripada jadi masalah belum kita bagi. Saat ini masih terus kita lakukan pendataan,” jelas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau.

Ditambahkan Hidayat Zaini, 2019 mendatang Disdagrin Kota Lubuklinggau mengupayakan mendapatkan bantuan kembali dari Mendagrin RI untuk penambahan kios. 2018 Kota Lubuklinggau sudah mendapatkan bantuan untuk revitalisasi pasar, dan membangun pasar baru.

Menurut Hidayat Zaini, jumlah pasar di Kota Lubuklinggau ini sudah cukup. Namun untuk memudahkan masyarakat, pemerintah memprogramkan satu kecamatan satu pasar.

“Sebenarnya sudah cukup, tapi karena kita dapat bantuan lahan juga ada maka kita bangun dan manfaatkan Pasar Lubuk Tanjung, dan Kelurahan Rahma,” ungkap Hidayat Zaini.(nia)

Rekomendasi Berita