oleh

Disampaikan Saat Paripurna Menjadi Skala Prioritas

Usulkan Peningkatan Jalan Lingkungan Menjadi Prioritas

Adanya keluhan mengenai rusaknya jalan Waringin Lintas, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II sebelumnya sudah ditindaklanjuti oleh anggota DPRD Kota Lubuklinggau. Anggota Dewan meminta, peningkatan jalan lingkungan menjadi prioritas pemerintah.

Laporan Riena Fitriani Maris, Puncak Kemuning

Jalan Waringin Lintas, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, yang kondisinya rusak parah, kembali dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Apalagi kondisi jalan yang rusak saat ini diakui warga dan pengguna jalan sudah dari empat tahun yang lalu, belum pernah dilakukan perbaikan.

Sukiman (50) warga setempat mengatakan, kerusakan jalan di lingkungan mereka itu sudah terjadi lebih dari empat tahun yang lalu. Selama itu, jalan tersebut tidak pernah tersentuh perbaikan.

Bahkan aspal jalan lingkungan tersebut dulunya memiliki ukuran lebar sekitar 4 meter. Karena mengalami kerusakan dan belum dilakukan perbaikan, sekarang hanya menyisakan ukuran lebar sekitar 2 meter.

“Hal itu terjadi, karena banyak sisi aspal yang terkelupas sehingga menyisakan separuh ukuran dari total lebar aspal. Kerusakan jalan yang cukup parah itu membuat pengendara ekstra hati-hati saat melintasinya,” ungkapnya

Hal ini sudah menjadi sorotan anggota Dewan. Merizal, anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat sudah menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut saat mengikuti rapat paripurna. Bahkan usulan ini, menjadi salah satu saran dan masukan mereka, dalam pemandangan umum fraksi Partai Demokrat.

“Kita meminta, peningkatan jalan lingkungan menjadi prioritas pemerintah. Salah satunya, peningkatan Jalan Waringin Lintas yang memang kondisinya sudah cukup parah,” tegas Merizal.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat menyampaikan jawaban atas saran dan masukan fraksi dewan menjelaskan, kalau aspirasi tersebut sudah menjadi perhatian mereka.

“Usulan peningkatan atau perbaikan Jalan Waringin Lintas RT03 dan Jalan Kecer RT 06 Kelurahan Puncak Kemuning, serta jalan lingkungan lainnya akan menjadi perhatian kami,” ungkapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita