oleh

Diringkus Ketika Istirahat

MURATARA – Petugas Polsek Rawas Ilir, meringkus dua dari empat tersangka pencurian perahu ketek di tepi Sungai Rawas Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (10/7).

Menurut Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi, Kamis (11/7) menjelaskan, kedua tersangka yang berhasil diamankan Erik (29) dan HP (17) warga Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

“Sedangkan dua tersangka yang masih dalam pencarian, sudah diketahui identitas yang mana berinisial SI dan KI,” jelas Kapolsek Rawas Ilir.

Pencurian ketek tersebut terjadi, Senin 20 Mei 2019 sekira pukul 02.00 WIB di Sungai Rawas Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir. Korbannya Apriyanto (29) warga Desa Beringin Makmur I.

“Awalnya para pelaku menaiki ketek milik korban yang berada di tepi sungai. Mereka selanjutnya melepaskan tali pengikat ke pohon di tepi sungai. Setelah perahu bergerak mereka menyalakan mesin ketek, langsung membawa kabur ke Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir,” tambah Kapolsek.

Keterangan tersangka, sesampainya di Desa Pauh, keempat tersangka menjual ketek kepada orang yang tidak dikenal.

Sementara korban yang sadar keteknya sudah tidak ada, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rawas Ilir. Apalagi akibat pencurian itu, kehilangan perahu ketek beserta mesin senilai Rp3 juta.

“Tersangka diketahui sudah pulang ke rumah masing-masing. Kedua tersangka yang sedang beristirahat berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan, dan langsung di bawa ke Polsek Rawas Ilir guna dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. (yan)

Rekomendasi Berita