oleh

Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

PBB Siap Menangkan Pilkada-Pileg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, sudah melaksanakan verifikasi faktual di Sekretariat DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Lubuklinggau. Mereka juga menyatakan, PBB Memenuhi Syarat (MS) menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu).

Laporan Riena Fitriani Maris, Watervang

PERSIAPAN untuk menghadapi verifikasi faktual yang dilakukan sejak lama oleh pengurus DPC PBB Kota Lubuklinggau, berhasil. Jumat (2/2) kemarin diungkapkan Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendy Budiono melalui Sekretaris DPC, Tomi Mafinal mereka dinyatakan memenuhi syarat.

“Kita sejak lama sudah mempersiapkan hal ini. Semua persyaratan yang diberikan, sudah kita lengkapi. Alhamdulillah, hasilnya kita dinyatakan memenuhi syarat. Hari ini (kemarin, red) kita berkunjung ke sekretariat DPP PBB, dan mendapat informasi bahwa di DPW maupun DPP kita juga dinyatakan memenuhi syarat,” kata Tomi, Senin (5/2).

Pasca dinyatakan memenuhi syarat, tugas selanjutnya tentu memenangkan partai.

“Sesuai target kita, dari yang saat ini sudah ada dua kursi di legislatif, kita targetkan di Pileg 2019 mendatang menjadi satu fraksi. Ini yang kita kejar, agar terealisasi,” ungkapnya.

Konsolidasi ke masyarakat dan struktur partai di bawah terus dilakukan pihaknya saat ini.

“Kita terus konsolidasi, serta meyakinkan masyarakat kalau mereka tidak salah memilih kader PBB. Kita lakukan pemantapan ke masyarakat, serta meyakinkan mereka untuk bersama-sama PBB. Untuk itu, saat ini seluruh kader dan simpatisan sedang fokus untuk bekerja memenangkan pasangan NanSuko, sehingga kedepan menjadi barometer kemenangan PBB di Pileg 2019.

Sesuai instruksi dari pengurus DPP juga, semua kader wajib memenangkan kandidat yang diusung partai yakni pasangan NanSuko.

“Makanya kita semua juga harus bisa dan wajib memenangkannya, karena akan menjadi modal kemenangan kita di Pileg 2019 mendatang,” lanjutnya.

Selain memenangkan Pilkada untuk mewujudkan target tersebut, seluruh kader yang berkeinginan untuk mencalonkan diri pada Pileg mendatang sudah diimbau sudah mulai berbenah dan mengambil simpati masyarakat di Dapil-nya masing-masing.

“Tentunya mulai dari sekarang mereka harus sudah turun ke masyarakat. Buktikan ke masyarakat di Dapil-nya, kalau mereka tidak salah memilih dia saat Pileg. Karena 20 Januari ini kami dari DPC sudah akan membentuk tim penjaringan Bacaleg, dan diikuti penjaringan Bacaleg. Tim yang dibentuk juga akan menerima saran dan rekomendasi dari pengurus PAC, mengenai Bacaleg yang ingin mencalonkan diri,” jelasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita