oleh

Dinsos Terima Ratusan Proposal Minta Bantuan

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau sejak awal tahun 2018 hingga Juni 2018 sudah menerima ratusan proposal meminta bantuan. Baik dari orang pribadi hingga lembaga.

Kepala Dinsos Kota Lubuklinggau, AH Ritonga mengatakan pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan tersebut. Mengingat anggaran yang dimiliki Dinsos Kota Lubuklinggau tidak memungkinkan.

Dinsos Kota Lubuklinggau hanya memberikan bantuan yang sifatnya urgen, seperti korban banjir, dan korban kebakaran.

“Namun, beberapa bulan terakhir kami juga berikan bantuan untuk gelandangan, dan korban pasung. Itu bentuknya barang bukan uang,” ungkap Ritonga.

Menurut Ritonga, pihaknya tidak bisa menolak secara langsung proposal yang masuk. Tetap diterima tapi tidak bisa dipenuhi.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani menegaskan anggaran Kota Lubuklinggau terbatas. Begitu juga bantuan dari pusat saat ini juga kurang optimal, sehingga anggaran di beberapa SKPD memang mengalami pengurangan termasuk Dinsos Kota Lubuklinggau.

“Saat ini yang penting jika memang urgen, mereka (Dinsos Kota Lubuklinggau,red) sudah siap untuk menyuplai bantuan,” ungkap Rahman Sani.(07)

Rekomendasi Berita