oleh

Dinsos Rehab Gedung Panti Sosial

MUSI RAWAS – Dalam waktu dekat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan melakukan perehaban Gedung Panti Penyantunan Anak Budi Mulya Mura. Hal itu dipastikan, Kepala Dinsos Kabupaten Mura, Agus Susanto melalui Kabid Rehabilitas Sosial, Muslimin kepada koran ini, Senin (7/1/).

Rencana perehaban Gedung Panti Penyantunan Anak Budi Mulya itu, nantinya sekaligus akan diubah menjadi Pusat Rehabilitasi Sosial. Adapun perehaban yang akan dilakukan, diantaranya mulai penyediaan air bersih, listrik, tempat tidur dan lain-Iain.

Mengenai perehaban tersebut, sudah disepakati Bupati Mura H Hendra Gunawan. Terbukti dengan turunnya nota dinas dari Bupati untuk dilakukan perehaban.

Kemudian, masalah panti sosial sudah kembali dan menjadi tanggung jawab Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tetapi setidaknya bagi Pemkab Mura bisa memberikan perhatian kepada Anak Jalanan (Anjal) dan anak punk.

Salah satu bentuk perhatiannya itu, yakni akan diberikan pembinaan keagamaan serta pelatihan-pelatihan. Agar mereka bisa menyalurkan dan mengembangkan kemampuan yang ia miliki masing-masing.

“Dengan dilakukannya semua itu, mereka bisa mengembangkan potensi dan tidak kembali lagi kejalanan,” kata Muslim.

Menurutnya, karena selama ini para Anjal dan punk belum dilakukan pembinaan, tapi sudah melakukan kroscek dan keliling bersama Sat Pol PP dan diberikan pengertian dan ongkos transpor untuk kembali ke wilayah masing-masing. Hanya saja para Anjal dan punk bandel, dan masih tetap berada di lingkungan Kabupaten Mura.

“Para Anjal dan Punk ini banyak berkeliaran di wilaya Kecamatan Tugumulyo,” ucapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita