oleh

Dinsos Berikan Bantuan ke Korban Puting Beliung

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Sosial (Dinsos) sudah membarikan bantuan sembako kepada korban angin puting beliung, di Kecamatan Lintang Kanan.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Empat Lawang, Eka Agustina di beberpa rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung di Kecamatan Lintang Kanan.

“Alhamdulillah bantuan itu sudah kita serahkan, dan semoga dapat meringankan beban para korban,” kata Eka Agustina, Rabu (3/3/2021).

Pemberian bantuan ini kata dia juga sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kepada masyarakat Empat Lawang utamanya bagi yang terkena musibah.

Sekedar diketahui, musibah yang dialami masyarakat Kecamatan Lintang Kanan terdapat puluhan rumah warga di Kecamatan Lintang Kanan terkena dampak dari amukan angin puting beliung. Rumah tersebut tersebar di Desa Babatan, Lesung Batu, Rantau Alih, Suka Rami, Rantau Kasai, dan Desa Lubuk Cik.

Warga di beberapa desa di Kecamatan Lintang Kanan saat ini mulai melakukan perbaikan di masing-masing rumahmya dengan bergotong royong.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Syarial Podril telah mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang selalu waspada terhadap bencana alam.

Dimana katanya, berdasarkan pantauan Badan Mateorlogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di prediksi cuaca ekstrim sedang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Termasuk juga di Kabupaten Empat Lawang.

“Imbauan kita, selalu waspada terhadap bencana alam. Apalagi Kabupaten Empat Lawang ini rawan akan bencana angin puting beliung, banjir dan longsor,” pintanya. (*)

Rekomendasi Berita