oleh

Dinsos Bekali Ratusan Pekerja Sosial Masyarakat

UNTUK memberikan pemahaman sebagaimana fungsi, agar melakukan pendataan dengan baik. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) lakukan pembinaan terhadap ratusan pekerja sosial masyarakat Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) dan Tenaga Kerja Sukarela Desa (TKSD).

Acara terpusat di Halaman Kantor Dinsos Muratara, Rabu (20/12).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Muratara, H Zainal Arifin Daud mengatakan mengingat pekerja sosial masyarakat ini baru dibentuk dan tentunya sangat butuh pembekalan. Untuk itulah perlu sekali pihaknya memberikan pembekalan.

Dengan tujuannya supaya mereka itu melaksanakan pendataan tidak menyalahi mekanisme aturan dan kriteria dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Berhubung ini baru dibentuk, tentunya para anggota pekerja sosial masyarakat sangat membutuhkan pembinaan dan arahan. Agar dalam melaksanakan tugas mereka tidak menyalahi aturan yang ada,” katanya, kemarin.

Menurutnya seyogianya pembekalan tersebut mendatangkan narasumber dari Kemensos, berhubung tidak memiliki anggaran. Maka pihaknya mengambil inisiatif dengan tidak membebankan anggaran.

“Ya seharusnya mendatangkan narasumber dari Kemensos, akan tetapi karena anggaran tidak ada maka narasumber dari kita,” tutur Arifin sapaan akrabnya.

Dirinya menjelaskan wacana kedepan akan melakukan rapat evaluasi empat bulan sekali,  dalam pertemuan dimaksud bisa menyampaikan informasi baru dari Kemensos.

“Akan kita wacanakan empat bulan sekali melakukan pembekalan, jika ada informasi atau perubahan bisa disampaikan. Sehingga mereka bekerja dengan maksimal dan tidak menyalahi aturan,” imbuhnya (07)

Komentar

Rekomendasi Berita