oleh

Dinkes-TP PKK Muratara Sukses Gelar LBSI

LINGGAU POS ONLINE – DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Bersinergi dengan TP-PKK Kabupaten Muratara menggelar Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten tahun 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Siti Rahma, Kamis (11/7) dengan mengusung tema “Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili Plt Asisten I Aan Andrian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Muratara Nur Aini Alwi Roham, Direktur RSUD Rupit Dr Herlina, Kepala BPJS Kesehatan Muratara Hendri C, KUPT Puskesmas se-Kecamatan Muratara.

Kepala Dinkes Kabupaten Muratara, Merlinda Sari dalam sambutannya mengatakan kegiatan LBSI bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembinaan kesehatan anak sejak dini, mulai dari usia dalam kandungan hingga usia balita.

Pembacaan sambutan Bupati Muratara oleh Plt Asisten I Setda Kabupaten Muratara, Aan Andrian ok

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak betapa pentingnya menjaga kesehatan anak agar tumbuh sehat dan tangguh sehingga mampu meningkatkan kualitas SDM,” kata Merlinda Sari.

Ditambah Merlinda Sari, Kegiatan LBSI tahun 2019 diikuti oleh 14 peserta perwakilan dari setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Muratara, dengan satu kecamatan mengirimkan perwakilan untuk dua kategori lomba.

“Semua peserta merupakan juara pada tingkat kecamatan, ada pelombaan untuk usia 6-24 bulan dan 25-59 bulan, dan hari ini agenda tingkat kabupaten,” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Muratara, Lia Mustika Syarif berpesan kepada para dewan juri agar melaksanakan penilaian dengan baik dan benar agar kegiatan lomba dapat mendapatkan juara yang benar-benar pantas

“Dewan juri harus menilai dengan baik, karena pemenang nantinya akan menjadi wakil Muratara dalam kegiatan lomba LBSI di Provinsi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK berharap kedepannya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Pemkab Muratara berperan aktif untuk menjalankan posyandu yang berada di Muratara.

Sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif ok

“Kedepannya kita inginkan Posyandu yang berada di Muratara sudah terintegrasi semua, dan OPD harus berperan aktif semua, karena posyandu bukan hanya untuk anak-anak, untuk Lansia dan remaja pun bisa,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Asisten I Aan Andrian dalam pembacaan sambutan bupati sekaligus membukakan acara lomba mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar mendukung kegiatan LBSI

“Kegiatan ini bukan rutinitas saja, namun agenda untuk memotivasi keluarga untuk menjaga kesehatan anak-anaknya agar menjadi generasi yang sehat dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai kedepannya,” ungkapnya.(Fji)

Rekomendasi Berita