oleh

Dinkes Musi Rawas: Penerima Dana Covid Sesuai Ketentuan

LINGGAUPOS.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Rawas memastikan pembagian dana insentif Covid-19 untuk tenaga kesehatan di RS dr Sobirin sudah sesuai ketentuan.

Hal ini terkait postingan akun Ayu Ningsih di Facebook, Sabtu (22/5/2021).

Sekretaris Dinkes Musi Rawas M Nizar, Minggu (23/5/2021) mengatakan, “Dana Covid itu sudah ada pembagiannya dan ditransfer melalui rekening,” ia mengatakan.

Ditambahkannya, yang menerimanya pun sesuai ketentuan Kemenkes tenaga yang berhubungan langsung dgn penanganan Covid-19 di rumah sakit.

“Saya sangat heran jika dana Covid salah peruntukannya. Karena sudah dibayar ke rekening tenaga kesehatan bersangkutan. Seperti contoh kami tim verifikasipun tidak mendapatkan insentif dari dana itu,” katanya.

Ia menambahkan, “Saya akan berkonsultasi ke kepala dinas untuk mengambil langkah langkah untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tegasnya.

Sebelumnya Plt Direktur RS dr Sobirin H dr Sopyan Hadi juga membantah tudingan tersebut.

“Tidak ada staf Ayu Ningsih. Dan perlu masyarakat ketahui dalam insentif covid itu murni tuk petugas (medis, paramedis, nakes lainnya), tidak ada untuk manajemen,” jelas Sopyan Hadi, Minggu (23/5/2021).

Ia juga menegaskan bahwa insentif sudah sesuai juknis dari Kemenkes dan diverifikasi Dinkes. “Dan jasa di transfer via rekening. Silahkan dikonfirmasi ke Dinkes selaku leadingnya insentif covid kemaren,” tegasnya. (*)

BACA JUGA: Plt Direktur RS dr Sobirin: Insentif Sesuai Juknis Kemenkes

Rekomendasi Berita