oleh

Dinas Perikanan Lubuklinggau Adakan Sosialisasi SKP dan SNI

LINGGAUPOS.CO.ID- Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau adakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penerapan Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP) dan Standar Nasional Indonesia (SNI) di Ballroom Burza Linggau, Rabu (7/4/2021) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya SKP dan SNI bagi produk-produk perikanan. Selain itu, memberikan pembinaan bagi pengolah hasil perikanan dalam menerapkan cara pengolahan yang baik dan memenuhi persyaratan prosedur operasi sanitasi standar kepada unit pengolah ikan di Lubuklinggau dalam skala besar maupun UMKM dalam rangka peningkatan jaminan mutu dan keamanan produk perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Ir Eka Ardi Aguscik melalui Kasi Pemasaran dan Promosi, Roby Lubis, S. Pi, MM mengatakan,” Alhamdulillah kami telah mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Penerapan Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP) dan Standar Nasional Indonesia (SNI), peserta kegiatan ini yakni UKM, kelompok pengolahan yang berada di wilayah kita,”katanya.

Roby menambahkan bagaimana cara untuk mendapatkan SKP, banyak instansi yang terlibat maka di hari ini kita undang narasumber perwakilan instansinya, di antaranya dari Perpajakan Pratama, Dinas Perizinan, PDSKP RI dan dari provinsi.

Harapan kami nantinya SNI Nasional maka akan aman produk kita nantinya, untuk peserta UKM Lubuklinggau dan target kita karena di Lubuklinggau belum ada yang Sertifikat Kelayakan Pengolahan karena kalau Dinas Perikanan Lubuklinggau mau keluar harus ada standar kelayakannya.(*)

Rekomendasi Berita