oleh

Dilema Eriksen di Musim Dingin

LINGGAU POS.CO.ID– Kontrak Christian Eriksen tinggal enam bulan lagi di Tottenham Hotspur. Kendati namanya masuk jajaran top pemain elit, kontraknya bersama The Lilywhites tidak diperpanjang. Kekhawatiran ini sudah ada di hati pemain asal Denmark sejak jendela transfer musim panas lalu. Penantiannya atas nasibnya di London pun urung terlaksana kendati telah berganti pelatih.

Eriksen bak seorang pemain tanpa arah dan tujuan. Ia pun sudah ingin hengkang dari Enfield, sebutan kamp latihan Spurs. Karena itulah, musim ini Eriksen lebih sering menjadi pengganti. Bahkan sebelum Jose Mourinho dan The Lilywhites –julukan Spurs– dilatih Mauricio Pochettino.

Nah, pada era Mou, peruntungannya tidak berubah. Pelatih Portugal itu lebih banyak memainkan trio lini tengah Eric Dier, Moussa Sissoko, dan Dele Alli. Spurs pun melihatnya hanya sebagai pelapis yang harus masuk dalam daftar yang dijual pada bursa musim dingin, Januari ini.

Dua klub Manchester United dan Inter Milan sudah melihatnya sejak jauh-jauh hari. Dilansir dari Football Italia, sejumlah surat kabar di Italia menyebutkan Inter sudah siap dengan dana 20 juta pound untuk menarik Eriksen dari Tottenham bulan ini, sehingga menyisihkan tawaran United, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, tawaran itu akhirnya batal.

Allenatore Nerazzuri Antonio Conte lebih menginginkan pemain dengan pengalaman bermain di Serie A dan pihannya jelas Arturo Vidal. Pemain Chile itu pernah empat kali mengantarkan Juventus menjadi juara liga Italia, termasuk saat Conte masih melatih Juventus.

“Inter Milan tak melakukan kontak apa pun dengan Tottenham,” ucap Direktur Inter Milan, Giuseppe Morata,kepada Sky Sport Italia. “Saya pikir ada banyak klub yang tertarik dengannya, dia pemain yang hebat. Tapi kami masih berbicara dengan nada yang sama,” imbuhnya.

Jelas, wacana ini membuat Eriksen terlempar dari daftar buruan Conte. Eriksen hanyalah pemain Denmark yang paling jauh merantau di Belanda dan sama sekali belum pernah mengecap penatnya Liga Italia.

Sementara itu keinginan Conte merekrut Vidal bakal menemui halangan besar karena menurut SPORT, Barcelona sudah memaklumatkan bahwa Vidal tidak akan dijual. Blaugrana punsudah menjamin pemain Chile itu bahwa Barca akan lebih sering memainkan dia. ”Vidal sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona 12 bulan lagi,” tulis Sport kemarin.

Dari klaim Sport, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah melakukan pembicaraan kepada Vidal untuk tetap bertahan di Barca. Ia juga meminta agar gelandang Timnas Chile itu menolak tawaran transfer dari klub mana pun. ”Selain bertahan, Barcelona menginginkan hingga kontraknya habis, yakni pada 2021 mendatang,” demikian Sport.

Dalam unggahan Instagram-nya, Arturo Vidal mengunggah fotonya dalam sesi latihan perdana Barcelona setelah libur Natal dan Tahun Baru pada Kamis waktu setempat (2/12). Vidal terlihat bergabung bersama pemain Blaugrana lain, seperti Lionel Messi, Gerrard Pique, dan Luis Suarez.Unggahan itu menjadi sinyal bahwa Vidal tidak ingin meninggalkan Camp Nou.(*)

Rekomendasi Berita