oleh

Dilelang, 17 Mobil Dinas Terjual

LINGGAU POS ONLINE – Pelelangan terbuka mobil dinas milik Pemkot Lubuklinggau, Kamis (19/12/2019) berhasil melelang 17 mobil dinas.

Lelang dilaksanakan terbuka di Op Room Dayang Torek Pemkot Lubuklinggau,  disaksikan Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, di dampingi pejabatnya dan Tim Teknis Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat.

Juga hadiri Assisten III Setda Kota Lubuklinggau H Kahlan bahar, Kepala KPKNL Lahat M Umar, dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau Imam Senen dan peserta lelang

Ketua Tim Lelang Sekaligus H Kahlan bahar didampingi Kepala BKD Imam Senen mengatakan Pemkot 2019 menyediakan kendaraan  yang layak dan pantas serta sesuai aturan berlaku dengan para pelaku penawaran. Namun, secara teknis pelaksanaan dilakukan oleh KPKNL Lahat secara online.

Kepala KPKNL Lahat M Umar mengatakan lelang dilaksanakan terbuka untuk umum dan boleh menawar. Bahkan seluruh warga NKRI boleh menawar kendaraan lelang asal sesuai dengan aturan dan berlaku dan penawaran tanpa kehadiran peserta.

Dijelaskannya, dari 29  mobil roda empat yang dilelang dengan total limit Rp800 juta. Namun yang laku baru 17 unit. “Uang mobil yang laku, akan disetorkan ke kas negara begitu juga biaya lelangnya sebagai penerimaan  biaya lelang bagi Kantor KPKNL Lahat,” tambahnya.

Kemudian, bagi pemenang dalam ketika waktu hari kerja atau lima hari tidak dilunasi, pemenang dinyatakan wanprestasi sehingga uang jaminan lelang akan disetorkan ke Kas Negara dan tidak mendapatkan barang. Sementara yang kalah,  uangnya jaminannya akan dikembalikan melalui rekening tanpa potongan.(*)

Rekomendasi Berita