oleh

Dilarang CFD dan Resepsi

LINGGAUPOS.CO.ID- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan, besok (8/7) pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Gugus tugas Provinsi Sumsel. Pertemuan ini untuk menentukan apa status Kota Lubuklinggau saat ini.

Karena menurut Nanan sapaan akrab SN Prana Putra Sohe mengaku saat ini dari 98 kasus konfirmasi positif sudah 91 kasus sembuh dan masih tujuh kasus lagi.

“Tapi status Kota Lubuklinggau belum jelas, apakah sudah boleh menerapkan new normal atau belum,” kata Nanan, Senin (6/7).

Jika Lubuklinggau sudah mendapat izin menerapkan new normal lanjut Nanan, gugus tugas tentu bisa lebih optimal dalam melakukan kegiatan di masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi kalau sekarang kita belum, artinya semua kegiatan belum diperbolehkan. Yang kita boleh saat ini mengarah ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Adaptasinya yang boleh kita lakukan, tapi new normalnya belum. Kemarin karena kita euforia menuju new normal ternyata kebablasan,” ungkap Nanan.

Yang tim gugus tugas jaga saat ini, jangan sampai karena kebablasan sementara new normal belum diizinkan lalu ada lonjakan baru dari klaster baru. Nanti gugus tugas yang disalahkan. Seperti tempat hiburan Silampari Foodcourt yang mulai ramai atau tempat hiburan lainnya ke depan, kata Nanan, akan segera dibatasi. Kegiatan CFD hingga resepsi pernikahan pun belum diperbolehkan.

“Kita kemarin uji coba ternyata kebablasan. Mudah-mudahan kita tidak ada klaster baru. Kalau sekarang belum boleh sama sekali, kedepan jika diterapkan new normal diperbolehkan, namun akan dibatasi,” tegas Nanan.(*)

Artikel ini sudah diterbit di Harian Pagi Linggau Pos Online dengan judul”Dilarang CFD dan Resepsi”

Rekomendasi Berita