oleh

Dilarang Bentuk Parkir Berlapis

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Juru Parkir (Jukir) binaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau diminta untuk tidak membentuk parkir berlapis. Khususnya di komplek Pasar Inpres, Jalan Garuda dan Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah akan ada beberapa titik jalan akan macet, seperti di Jalan Garuda Putih, Jalan Garuda Hitam, Simpang Empat Pemiri, Jalan Garuda komplek Pasar Inpres, Jalan Yos Sudarso depan Lippo dan JM. Untuk mengantisipasi hal tersebut Dishub Kota Lubuklinggau sudah berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau.

“Untuk penertiban bukan wewenang Dishub, tapi Jukir wewenang kami. Semua Jukir di beberapa titik yang rawan macet tersebut sudah diinstruksikan untuk tidak membentuk parkir berlapis, apalagi mobil hanya satu lapis. Untuk motor disesuaikan dengan lahan jangan memaksa hingga berlapis,” jelas Abu Ja’at, Kepala Dishub Kota Lubuklinggau, Minggu (20/5).

Ditambahkan Abu Ja’at, Jukir di bawah binaan Dishub Kota Lubuklinggau ada 90 orang. Tersebar dari Jalan Garuda, Jalan Yos Sudarso, hingga Jalan Sultan Mahmud Badarudin II.

“Masing-masing target Jukir berbeda, yang tinggi memang di komplek Pasar Inpres karena arus kendaraan di sana lebih ramai,” ungkap mantan Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau ini.

Setiap harinya, petugas Dishub Kota Lubuklinggau melakukan patroli. Selain memantau arus kendaraan, juga mengawasi Jukir agar mematuhi instruksi.(07)

Rekomendasi Berita