oleh

Dilantik Sesuai Aspirasi Masyarakat

Asisten Tata Pemerintahan Setda Muratara, Tarmizi
“Penunjukan Pjs Kades Sungai Jernih dipercayakan pada David didasari keinginan masyarakat yang kita ketahui. Masyarakat melakukan aksi ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Muratara…”

Pjs Kades Sungai Jernih Dilantik

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Pagi ini Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sungai Jernih Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (6/4).

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Camat Rupit, Hj Gusti Rohmani.

Hal tersebut dibenarkan Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara, Tarmizi dimana, David Haryadi yang ditunjuk sebagai Pjs Kades.

“Yo, David ditunjuk untuk jadi Pjs Kades Sungai Jernih, kalau sebelumnya dipegang oleh Pelaksanaan tugas (Plt) yakni Camat Rupit, Hj Gusti Rohmani,” kata Tarmizi, kemarin.

Tarmizi menjelaskan, penunjukan David Haryadi didasari oleh aspirasi masyarakat yang menginginkan beliau menjadi Pjs Kades.

“Penunjukan Plt Kades Sungai Jernih dipercayakan pada David didasari keinginan masyarakat yang kita ketahui. Masyarakat melakukan aksi ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Muratara,” bebernya.

Tarmizi menceritakan, sebelumnya juga David Haryadi ditunjuk oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Kabupaten Muratara sebagai Pelaksana tugas harian (Plh) dan itu kekeliruan DPMD-P3A. Dimana David Haryadi sudah menjadi staf Bidang Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Muratara.

Sebelumnya ada kekeliruan dari DPMD-P3A, David Haryadi ditunjuk sebagai Plh Kades Sungai Jernih, padahal sudah menjadi staf Tapem, sehingga harus persetujuan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Bupati Muratara.

“Untuk masa tugas Pjs seperti, Plt selama enam bulan, tapi kalau melakukan kesalahan atau tindakan yang melanggar maka akan dievaluasi dan pastinya akan ditukar,” pesannya. (12)

Rekomendasi Berita