oleh

Dikritik Santap Menu Seharga Rp 19 Juta, Ribery Naik Pitam

MUNICH – Winger Bayern Munchen Franck RIbery dilaporkan mengamuk di beberapa akun sosial media miliknya. Itu setelah eks pemain Timnas Prancis itu, mem-posting dirinya memesan sebuah menu mahal milik chef Nusret Gokce, atau yang dikenal dengan nama ‘Salt Bae’.

Eks pemain Marseille itu, seperti dilansir Marca, sempat mem-posting soal Tomahawk steak yang berlapiskan emas, seharga 1.200 euro atau setara dengan Rp 19,4 juta. Tentunya, ini sebuah harga mahal yang harus dibayar konsumen untuk sebuah hidangan.

Akibatnya, pemain yang terkenal dengan kecepatan dan kekuatan saat beraksi di lapangan hijau itu, menjadi bahan kritikan salah seorang netizen yang juga seorang jurnalis. San jurnalis sepertinya menyayangkan menu pilihan yang diambil sang pemain.

Tidak terima menjadi bahan kritikan di dunia maya, eks pemain Metz dan Galatasaray itu pun memutuskan membalas komentar negatif tersebut. Hanya saja, ia melakukannya penuh dengan cara yang emosional.

“Mari kita mulai dengan mereka yang cemburu (dengan saya) dan para hater yang terlahir (ke dunia ini) akibat kondom bocor (yang dipakai orang tua mereka),” kata Franck Ribery, seperti dikutip Marca.

“Persetan dengan ibu kalian, nenek kalian dan persetan juga dengan silsilah keluarga kalian. Saya tidak berhutang apa-apa pada kalian,” ujar pemain Terbaik Prancis tiga kali itu dalam postingannya sendiri.

Menurut pemain tengah yang sekarang berusia 35 tahun itu, tidak ada satupun orang yang layak memberikan komentar negatif atas apa yang ia lakukan. Terutama saat dia menikmati menu mewah yang ditawarkan sang koki kenamaan.

“Kesuksesan yang saya dapatkan (sebagai pesepak bola) adalah berkat anugerah Tuhan Yang Maha Esa, berkat (usaha) saya, dan mereka yang mengasihi dan mempercayai saya. (Sementara kalian) tidak lebih dari pengganggu,” kata dia.

Tidak berhenti di situ, rekan Arjen Robben di klub asal Jerman itu juga menggunakan momen tersebut untuk meluapkan amarahnya pada para jurnalis, khususnya mereka yang kerap menuliskan berita miring akan dirinya.

“Sebagai tambahannya, (ungkapan kekesalan ini) juga saya utarakan pada para jurnalis yang kerap menuliskan artikel negatif tentang saya,” tulis pemain terbaik Liga Champions musim 2012-2013 itu.

Sebelumnya, seorang jurnalis wanita asal Prancis, Audry Pulvar, menuliskan dalam postingan twitternya “Jika Anda (Ribery) tidak tahu mau melakukan apa dengan uang Anda, ada banyak orang di dunia ini, yang membutuhkan uluran tangan (orang seperti ) Anda”.

“Mengapa ketika saya menyumbangkan sebagian harta saya (sesuai ajaran agama saya), kenapa tidak ada media nasional yang memberitakannya? Apa pun yang saya lakukan dengan uang saya itu terserah saya, ” balas pemain bertinggi badan 170 sentimeter itu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita