oleh

Dikira Listrik Padam, Ternyata Trafo Hilang

LINGGAUPOS.CO.ID- Warga mengira listrik padam semalaman. Namun tak disangka, ternyata trafo listrik milik PLN ULP Lubuklinggau yang letaknya di sekitar Jalan Much Aman, Kelurahan Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I depan Komplek Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Peduli itu hilang.

Kejadian pertama diketahui oleh Kepala Kantor Layanan Program DT Peduli Lubuklinggau Karsim Marta. Kata dia, trafo listrik diketahui hilang Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Diperkirakan trafo listrik tersebut hilang malam hari, karena saat malam hari listrik padam. Padahal tetangga lain tidak padam. Karena merasa curiga ternyata pas dicek trafo listrik tersebut sudah hilang. Trafo listrik tersebut mengaliri masjid dan Pondok Santri DT Peduli.

Sehingga sekitar pukul 11.00 WIB pihaknya langsung melapor ke kantor PLN Lubuklinggau. Lalu pukul 13.00 WIB petugas PLN langsung ke lokasi untuk memastikan kehilangan trafo tersebut. Pun dengan Anggota Polsek Lubuklinggau Selatan sudah mengecek tempat kejadian perkara, guna mengidentifikasi kronologis pencurian trafo listrik tersebut.

Menurutnya trafo listrik baru pertama kali hilang, tapi untuk di Komplek Pesantren DT Peduli sudah beberapa kali terjadi kehilangan, seperti kehilangan alat-alat bangunan, dan alat-alat rumah tangga.

Sementara Manager PLN Lubuklinggau, Dairobi membenarkan adanya pencurian trafo listrik milik PLN ULP Lubuklinggau.

“Pencurian dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Petugas kami sudah mengecek kelapangan, setelah mendapat laporan dari warga adanya trafo listrik tersebut hilang, sehingga listrik di sana padam,” jelasnya.

Menurutnya yang mencuri trafo listrik diperkirakan sudah ahli dibidang kelistrikan, karena bukan sembarang orang yang bisa mencuri trafo listrik, karena risikonya besar dan bisa kesetrum.(*)

Sumber: Harian Pagi Linggau Pos

Rekomendasi Berita