oleh

Dikira Belut, Ditangkap, Warga Lubuklinggau Dicetuk Ular

LINGGAUPOS.CO.ID – Rohid (23) warga Jalan Kacung, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II dipatuk ular sepanjang setengah meter, Jumat (17/7) sekitar pukul 09.00 WIB saat ia membantu mengeringkan kolam Ketua RT.1. 

Rohid harus dilarikan ke RS dr Sobirin karena mengalami pusing kepala. Korban menceritakan, kejadian bermula saat dirinya diajak oleh Ketua RT setempat untuk mengeringkan kolam ikan lele yang tak jauh dari rumahnya.

Kemudian ia bersama rekan-rekannya yang lain turun ke dalam kolam ikan lele tersebut. Saat turun dalam kolam semuanya berjalan seperti biasa-biasanya.

“Setelah air mulai kering kami masuk dalam kolam, dalam kolam tidak ada yang tahu kalau ada ularnya pak,” ungkap Rohid.

Ia mengatakan, saat mereka dalam kolam ia melihat sesuatu yang bergerak-gerak. Awalnya Ia mengira kalau yang bergerak tersebut adalah belut seketika itu ia berupaya menangkapnya.

“Ketika saya tangkap kepalanya, ternyata ular bukan belut, tangan kiri saya langsung digigitnya, sehabis itu saya langsung dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pelayanan Rumah Sakit dr Sobirin, dr Evi Damayanti, Mars mengatakan jika setiap bulan ada saja warga yang datang ke rumah sakit karena digigit ular.

Hanya saja ia mengaku tidak tahu data persis berapa jumlah warga yang datang setiap bulan ke rumah sakit dr Sobirin untuk berobat karena digigit ular.

“Untuk yang berobat ada terus tapi lupa datanya. Sedangkan untuk obatnya kita selalu ada, kalau pun kosong kita minta dari Dinkes Kabupaten Mura atau Kota Lubuklinggau tergantung pasien berasal,” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita