oleh

Dik Doank Tandang ke Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pagi ini, Dik Doank bakal tandang ke kota ‘Sebiduk Semare’. Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe akan menyambut kedatangannya, di Bandara Silampari.

“Dia datang untuk melakukan banyak hal di Kota Lubuklinggau. Pertama, Pak Wali akan mengajaknya ke objek wisata Air Terjun Temam, ke objek wisata Bukit Sulap dan beberapa tempat menarik di kota kita ini. Kalau dari perbincangan kami sebelumnya, Pak Wali mau minta Dik Doank memberikan masukan dan saran konsep untuk Kota Lubuklinggau,” jelas Abdus Somad alias Thomas, rekan kerja Dik Doank kepada Linggau Pos, Jumat (19/1).

Lalu Minggu setelah Subuh Berjamaah, Dik Doank akan menyampaikan kultum di Masjid Agung As salam.

“Bagi saya dia sahabat kental. Kebetulan karena saya akan mengadakan resepsi pernikahan Minggu (20/1) nanti. Maka teman saya ini (Dik Doank) juga akan menampaikan nasehat pernikahan untuk saya dan istri saya, Merta Verani pada saat resepsi itu. Alhamdulillah, kedatangan Dik Doank ini diapresiasi Pak Wali. Dan beliau sangat antusias untuk menyambut Dik Doank ini,” kata Thomas, saat ditemui di kediamannya, Jalan Patimura, RT 02, Nomor 93, Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Awal kemunculannya di dunia entertainment Dik Doank dikenal sebagai  desain grafis, lalu merambah menjadi penyanyi, pemain film, presenter olahraga. Meskipun begitu, nama Dik lebih terkenal luas saat ia membawakan acara olahraga sepak bola. Acara yang fenomenal pada tahun 2002, ketika Dik bersama Ucok Baba terlibat dalam siaran langsung Piala Dunia FIFA World Cup. Melalui presenter olahraga pula akhirnya Dik membintangi iklan yang melibatkan pesepak bola Italia, Alessandro Del Piero.

Pria bernama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma tersebut, saat ini mengutamakan kegiatan yang menggugah hati untuk mencari keberkahan Allah SWT.
Pemilik Kandank Jurank Doank (sebuah sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan pendidikan layak ) ini telah berhijrah.

“Saya meninggalkan dunia entertainment bukan karena saya enggak laku. Karena akhirnya saya menyadari sorot lampu dunia entertainment itu penuh kepalsuan, sedangkan saya mendambakan cahaya yang sebenarnya, cahaya di atas cahaya,” ungkap Ayah dari  Ratta Billa Baggi, Geddi Jaddi Membummi, dan Putti Kayya Hatti Imanni ini dalam sebuah wawancara dengan media nasional beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Dik menekankan, ”Saya ingin menjadi kekasih Allah, menemani Allah, menjadi hamba Allah. Karena hanya Allah yang mengabulkan keinginan kita, kalau saya sudah menjadi kekasih Allah, Allah tidak akan membiarkan saya susah. Semua yang saya lakukan saya coba fokuskan untuk Allah. Karena itu saya berbagi ilmu yang saya punya, hanya untuk Allah. Saya ingin menyebarkan ilmu sabar dan ikhlas yang Allah miliki.”

Banyak kisah perjalanan spiritual pria kelahiran 21 September 1968 ini yang sangat menginspirasi. Salah satunya ketika ia bercerita mengenai ibunya. Betapa kekuatan sinyal sang bunda tak terkalahkan oleh apapun.

“Kita punya handphone, ada nomornya, sehingga bisa dihubungi. Dulu waktu saya masih sekolah, bagaimana ibu saya menghubungi jika ada sesuatu. Hatinyalah yang terkoneksi dengan hati saya. Saya mengalami kecelakaan, tapi anehnya ibu saya bisa tahu, ibu saya tiba-tiba datang tanpa ada yang memberitahu,” kenang Dik yang pernah mendesain cover kaset album untuk penyanyi Atiek CB, Chirsye, Broery Pesolima, Nike Ardila, Ebiet G. Ade, AB Three, hingga Koes Plus.

Dik kemudian mengutarakan bahwa untuk mencintai Allah caranya dengan latihan berupa shalat yang 5 waktu dengan penuh keikhlasan. “Lalu, tahajud sebagai pembuktian cinta kita, bahwa kita mencintai Allah,” tegas Dik.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita