oleh

Dijadikan Contoh, Agar Terlepas dari Proses Hukum

Warga Serahkan Senpira ke Polisi

Sosialisasi gencar soal penyerahan Senjata Api Rakitan (Senpira) disampaikan pihak Polsek Lubuklinggau Selatan, berbuah manis. Akhirnya warga menyerahkan Senpira laras panjang ke Polisi.

Laporan Hendy Renaldy, Air Temam

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Aprinaldi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dengan kesadarannya telah terbuka hatinya untuk menyarankan Senpira miliknya.

“Tentunya adanya penyerahan Senpira ini, diharapkan hal serupa dapat diikuti seluruh masyarakat Lubuklinggau, yang masih memiliki ataupun menyimpan Senpira,” kata Aprinaldi, Selasa (7/11).

Kapolsek menjelaskan, atas kesadaran masyarakat dan patuh terhadap hukum pihaknya sangat mengapresiasi dan acungkan jempol. Di mana warga yang menyerahkan Senpira diwakili oleh warga Kelurahan Air Temam, H. Sakyan Baijuri.

“Ini bisa dijadikan contoh, agar warga lain yang masih menyimpan Senpira secepatnya menyerahkan Senpira agar terlepas dari proses hukum,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dihimbau juga dilakukan oleh seluruh para Bhabinkamtimas kepada warga masyarakat di wilayah kelurahan masing-masing.

“Hal ini bertujuan untuk menekan tindak pidana yang menggunakan Senpira di wilayah hukum Polres Lubuklinggau guna menciptakan suasana yang aman dan damai,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita