oleh

Dihukum Penjara Seumur Hidup, Sisca Sarangheo Bruut Pikir-pikir

-Hukum-1.328 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Sisca Sarangheo Bruut yang memiliki nama asli Apriyanto alias Wahab (39) dihukum penjara seumur hidup oleh majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Selasa (14/4/2020). Menurut majelis hakim, Sisca terbukti melakukan pembunuhan berencana atau melanggar pasal 340 KUHP.

Sidang dilaksanakan secara video conference, dengan posisi Sisca di Lapas Lubuklinggau, sementara di ruangan sidang hadir majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nanda Hardika dan Penasehat Hukum Terdakwa Ayub Zakaria.

“Yang memberatkan terdakwa yakni terdakwa telah membuat saksi korban meninggal dunia, terdakwa sudah melakukan empat kali tindak pidana, terdakwa tidak melakukan perdamaian dengan keluarga korban,” kata Hakim di persidangan. Hal yang meringankan terdakwa yakni terdakwa mengakui perbuatannya.

Atas putusan yang dijatuhkan oleh penuntut umum tersebut, membuat Penasehat Hukum Terdakwa Ayub Zakaria  tidak terima dan meminta waktu satu pekan ke majelis hakim untuk melakukan pikir-pikir dan berkoordinasi dengan terdakwa.

Majelis hakim Iman Susanto memberikan waktu satu pekan kepada penasehat hukum untuk menyiapkan waktu untuk pikir. Selanjutnya sidang ditutup.

Sisca seperti diketahui diduga membunuh Muhammad Ipung Effendi alias Ipung (60). Mayat Ipung ditemukan dengan kondisi kepala pecah dan tubuh terdapat luka tusuk, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.(*)

Rekomendasi Berita