oleh

Dihantam Air Pasang Jembatan Air Bayau Putus

LINGGAUPOS.CO.ID – Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan, Empat Lawang tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan putus akibat diterjang air Sungai Bayau, Sabtu (3/4/2021) dini hari.

Memang sebelum kejadian telah terjadi hujan yang cukup lama di desa Muara Danau yang mengakibatkan naiknya volume air Sungai Bayau.

“Semalam memang hujan cukup lama mulai dari pukul 12,sehingga Air Bayau menjadi besar, ” tutur Sarkowi warga desa Muara Danau yang rumahnya terletak di dekat jembatan.

Jembatan mengalami kerusakan atau putus sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, saat itu terdengar suara yang cukup keras oleh warga.

“Jembatan putus pada pukul 3 pagi dimana saya mendengar suara yang cukup keras dari arah jembatan,” tambah Sarkowi.

Kepala Desa Muara Danau, Wazi saat konfirmasi membenarkan jika rusak atau putusnya jembatan Air Bayau akibat naiknya volume Sungai Air Bayau yang ada di desanya.

“Memang hujan deras dari semalam, dimana sekitar pukul 2, air sungai sudah besar kemudian pukul 3, jembatan putus,” kata Wazi.

Wazi juga menambahkan pihaknya telah membuat tangga kayu darurat untuk masyarakat yang akan beraktivitas dan bepergian menuju kecamatan muara pinang ataupun sebaliknya.

“Kami sudah membuat dua buah tangga darurat khusus untuk warga Lintang Kanan yang memang mempunyai aktivitas di Muara Pinang, begitupun sebaliknya,” ujar Wazi. (*)

Sumber: palpos.id

Rekomendasi Berita