oleh

Digrebek Polisi Bandar Sabu Terjun ke Sungai Kelingi

LINGGAU POS ONLINE – Petugas Sat Res Narakorba Polres Lubuklinggau menangkap tersangka Aswandi alias Bengek alias Dedi (28) warga Jl Yos Sudarso RT 2 No.61 Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (24/7) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono kepada Linggau Pos, Jumat (26/7) mengatakan Bengek adalah bandar sabu. Dalam mengedarkan sabu, Bengek bekerja sama dengan AD yang kini buron.

Dwi Hartono  menambahkan, dari tersangka, petugas mengamankan Barang Bukti (BB) sabu sebanyak 41 bungkus plastik klip ukuran kecil dengan jumlah berat kotor seberat 7,19 gram.

Kemudian satu unit timbangan digital merek Che, tiga bal plastik klip kecil kosong, satu unit ponsel merek Nokia warna hitam, satu dompet perempuan warna merah jambu.

Serta dua skop terbuat dari plastik warna kuning dan biru, uang tunai Rp450 ribu dan satu lembar kertas yang berisi tulisan pengeluaran hasil penjualan sabu.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka Aswandi

Kapolres melanjutkan, kronologis penangkapan Kamis 22 Juli 2019 sekira pukul 10.00 WIB Timsus yang tergabung dalam Ops Antik 2019 mendapat informasi dari masyarakat  adanya transaksi penjualan narkotika di daerah Jalan Bengawan Solo RT 10 Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Mendengar informasi yang di terima, Timsus melakukan tindakan penyisiran. Kemudian sesampainya di lokasi petugas melihat Bengek bersama AD sedang berada di kontrakannya. Keduanya digerebek.

Namun pada saat melakukan penggerebekan, AD berhasil meloloskan diri melalui pintu belakang dan meloncat ke Sungai Kelingi. Sedangkan tersangka Aswandi berhasil ditangkap.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui dan menunjukkan tempat ia menyembunyikan sabu yang ia miliki. Kemudian setelah ditemukan, tersangka bersama dengan seluruh barang bukti langsung dibawa ke Polres Lubuklinggau untuk di lakukan penyidikan dan pengembangan. (yan)

Komentar

Rekomendasi Berita