oleh

Digrebek, Bandar Sabu Melawan Pakai Senpi, Didor

LINGGAUPOS.CO.ID– Petugas Sat Narkoba Polres Lubuklinggau melumpuhkan seorang bandar sabu inisial H (30) warga Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Pasalnya ia melakukan perlawanan saat digrebek, yakni menodong dan memukul kepala petugas menggunakan senpi.

Saat diringkus H bersama seorang perempuan yang bukan istrinya, E (27) di sebuah bedeng Gang Permai 15 RT.8 Kelurahan Batu urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 06.00 WIB

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Sopian, Selasa (21/1/2020) menjelaskan,  dari kedua tersangka  diamankan satu bungkus plastik klip yang berisikan 48,44 gram diduga sabu, senjata api rakitan (senpira) beserta lima butir amunisi.

Ditambahkan Kasat Narkoba, Senin pagi pihaknya mendapat informasi akan adanya transaksi narkotika di TKP. “Anggota melakukan undercover, dan ternyata benar ditemukan kegiatan dimaksud. Lalu secara langsung Tim  melakukan upaya penangkapan dan pengeledahan kediaman pasangan E dan H,” jelas mantan Kapolsek Lubuklinggau Barat ini.

Namun, tersangka H melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri dengan cara menodongkan senpira ke arah petugas. Bahkan melakukan pemukulan di kepala dengan senjata api rakitan.

“Menghindari hal yang tidak di inginkan kemudian Petugas secara tegas melakukan tindakan terukur kepada Tersangka H, yang mengakibatkan luka tembak di kaki kanan dan kiri,” tegas mantan Kasat Narkoba Polres OKU Timur ini.

Ditambahkannya, dari hasil interogasi terhadap H yang tinggal serumah dengan E, diketahui barang bukti tersebut adalah milik L warga SP3 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. “Kini kami masih melakukan pemburuan dan pengembangan kasus,” tambahnya.(*)

Rekomendasi Berita