oleh

Dies Natalis, GMNI MLM Ingatkan Kembali Konsep Trisakti

LINGGAUPOS.CO.ID – Dies natalis GMNI ke-67 tahun, GMNI Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara (MLM) melaksanakan peringatan yang Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau Kelurahan Watervang, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Persatuan Alumni (PA) MLM dan pengurus organisasi PMII, HMI, NU, PP, KAMMI, dan undangan lainnya.

“Menyambut dies natalis ini, kita harus tetap bersemangat dan jangan sampai luntur untuk terus berjuang hak-hak dari kaum yang tertindas dan kaum yang memang layak untuk diperjuangkan oleh kita,” ungkap Ketua DPC GMNI Lubuklinggau, Eris dalam sambutanya.

Lanjutnya, bahwa acara ini bukan hanya sekedar perayaan seremonial dies natalis saja tetapi juga diiringi  pelantikan Ketua Komsat serta biro- biro cabang agar roda organisasi ini terus berjalan dan berkembang.

Untuk itu ia berharap dengan, dilantiknya kepengurusan yang baru ini akan membuat roda organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

Hal senada diungkapkan, Ketua PA GMNI Lubuklinggau,  Aren Frima mengatakan bahwa GMNI harus mempertajam pemahaman agar dapat memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan serta mampu membentuk karakter Indonesia maju di tengah pandemi ini.

Untuk itu ia mengutip dan menjelaskan isi  tag line des natalis kali ini yaitu “Tri Sakti Sebagai Wadah Membentuk Karakter Bangsa”. Dijelaskannya konsep Trisakti ini dipelopori oleh Bung karno yang sampai saat masi dirasakan bersama.

“Pada intinya kalau ingin membuat Indonesia maju serta besar konsep inilah yang harus dijalankan dan jaga di kehidupan berbangsa dan bertanah air,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita