oleh

Diduga Resahkan Pengguna Jalan, Ilham Diciduk

-Lahat-305 dibaca

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Cari uang dengan modal nekat, yang dilakoni Supawi (45) dan Ilham Fahri (20), harus berakhir dibalik jeruji besi. Supawi, warga Desa Tanjung Karang, dan Ilham, warga Des Muara Tandi, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, terciduk, anggota Polres Lahat, saat sedang memalak pengguna Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat-Tebing Tinggi.

Aksi kedua pemalak di Jalinsum ini terbongkar, saat personil Polres Lahat melakukan patroli Operasi Pekat 2017. Awalnya patroli personil gabungan dalam Kota Lahat, kemudian bergerak ke wilayah Gumay Talang, sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (21/11). Saat berada di wilayah Desa Batay, Kecamatan Gumay Talang, polisi menemukan Supawi dan Ilham sedang menghentikan mobil angkutan barang.

“Keduanya melakukan pungutan liar mobil angkutan yang melintas. Sudah kami amankan,” jelas Ipda Sabar T, Paur Humas Polres Lahat.

Keduanya tidak dapat berkelit, saat polisi mempertanyakan pungutan yang dilakukan. Apalagi dari tangan Supawi, diamankan uang tunai Rp 26 ribu, dua lembar pecahan Rp 10 ribu, dan masing-masing selembar pecahan Rp 5 ribu dan seribu. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita