oleh

Diduga PDP, Satu Warga Lubuklinggau Disolasi di RS Siti Aisyah

LINGGAUPOS.CO.ID – Minggu (29/3/2020) beredar video tentang seorang warga Lubuklinggau dibawa ke ruang isolasi RS Siti Aisyah Lubuklinggau, karena diduga sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Dalam video sepanjang 2 menit 5 detik tersebut, terlihat petugas kesehatan menggunakan pakaian Alat Pengaman Diri (APD) menuntun seorang ibu ke dalam ruangan isolasi. Kemudian ibu tersebut diminta berbaring di dalam ruangan.

Masih dalam video tersebut, tampak petugas meminta kepada para pedagang yang berada di luar pagar RS Siti Aisyah untuk menjauh, karena ada PDP yang dirawat di ruang isolasi.

Direktur RS Siti Aisyah Lubuklinggau dr Charli ketika dikonfirmasi linggaupos.co.id membenarkan adanya PDP yang diisolasi. “Kami memang menerima satu pasien,” ujarnya singkat.

Terpisah Juru Bicara Covid-19 Kota Lubuklinggau dr Jeanita Sri A Purba saat dikonfirmasi membenarkan adanya satu orang diduga PDP yang diisolasi di RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan adanya warga yang mengeluhkan sakit setelah dari luar kota. Sesuai dengan protap, dijemput dan dibawa ke RS Siti Aisyah. “Keluhannya batuk pilek, juga ada sesak. Namun kami belum tahu apakah penyebabnya,” ia mengatakan.

Pasien itu, ditambahkannya, masih dalam observasi dan penangahanan tim kesehatan. Ia meminta warga Lubuklinggau tidak perlu resah, karena petugas akan melakukan penanganan secara profesional dan sesuai protap.

Sementara itu, berdasarkan peta harian pemantauan Covid-19 Lubuklinggau, sampai dengan pukul 12.00 WIB, Minggu (29/3/2020), yang diposting Diskominfo Lubuklinggau, dijelaskan jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) 41 orang, serta ada 227 orang beresiko.(*)

Rekomendasi Berita