oleh

Diduga Miliki Senpi, Timsus Amankan Oknum Kades Durian Remuk

LINGGAU POS ONLINE – Timsus Polres Lubuklinggau mengamankan oknum kades Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, Surya (29) warga Dusun II Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Tersangka diamankan Senin (26/8/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, saat Timsus mengrebek rumah yang diduga menjadi tempat pesta narkotika di Jl Bukit Sulap Gg Harapan II RT.7 Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dari tersangka petugas mengamankan senjata api rakitan (senpi) laras pendek, butir amunisi revolver dan satu butir longsong peluru.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menjelaskan, Timsus awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat kalau di rumah Erwan sedang ada pesta narkotika. Timsus langsung menindak lanjutinya dengan meluncur ke lokasi.

Sesampainya di rumah Erwan, Timsus mendapati dua unit mobil diparkir di dekat rumah. Setelah memastikan benar di dalam rumah tersebut ramai, Timsus langsung melakukan penggerebekan.

Di dalam rumah, Timsus berhasil mengamankan enam orang dan salah satunya adalah perempuan. Setelah dilakukan penggeledahan, Timsus mendapati dua bungkus plasti klip yang berisikan kristal putih yang diduga kristal sabu, seperangkat alat hisap bong.

“Juga ditemukan satu tas sandang merk Tumi, yang didalamnya berisikan satu pucuk senpira laras pendek lengkap dengan tiga butir amunisinya. Tas sandang itu, diakui milik tersangka Surya,” kata Kapolres.

Para tersangka kemudian diangkut ke Polres Lubuklinggau. Tersangka Erwan sebagai pemilik rumah diproses dalam kasus narkotika, sementara oknum kades dalam kasus kepemilikan senpi.(*)

Laporan Gery Cipta Sebangun

Rekomendasi Berita