oleh

Diduga Masalah Warisan, Jakasona Nekat Bacok Sunaryo

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Jakasona (25) warga Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas diringkus anggota Polsek Muara Kelingi, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (24/11).

Tersangka diringkus lantaran diduga melakukan penganiayaan yakni membacok Sunaryo (23) warga yang sama yang tidak lain saudara kandung tersangka sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (24/11).

“Memang benar kami telah menahan, Jakasona diduga melakukan penganiayaan kepada Sunaryo,” kata Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin, Sabtu (25/11).

Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin menjelaskan, tersangka ditahan setelah menerima laporan dari korban. Anggota langsung mengecek lokasi serta memeriksa saksi-saksi. Kemudian, setelah mendapatkan hasil bahwa tersangka Jakasona yang melakukan penganiayaan.

Anggota langsung melakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka. Selanjutnya, mendapatkan informasi bahwa tersangka melarikan diri dan diduga bersembunyi di dalam rumahnya di Desa Temuan Jaya.

“Lalu anggota bersama-sama melakukan penggeledahan dan memeriksa rumah tersangka, kebetulan tersangka berada di lokasi dan melakukan penangkapan kepada tersangka tanpa melakukan perlawanan,” jelas AKP Syafarudin.

Lebih lanjut Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin menjelaskan, tersangka ditahan berdasarkan laporan polisi LP/B-53 / XI/2017/SS/Res.Mura/Sek.Ma kelingi.tgl 24 Nopember 2017.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (24/11) di sebelah rumah korban di Desa Temuan Jaya telah terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka kepada korban. Antara tersangka dan korban masih saudara kandung.

Kejadiannya, tersangka mendatangi korban dengan membawa sebilah parang dan selanjutnya menanyakan korban tentang pembagian hasil karet dan uang arisan.

“Tiba-tiba tersangka melihat korban datang dari belakang kemudian tersangka diduga langsung mengayunkan parangnya ke arah bahu korban sehingga mengakibatkan luka robek akibat dibacok di tubuh korban,” ucapnya.

Kembali kapolsek menjelaskan, selanjutnya warga dan saksi berusaha merelai dan menyelamatkan korban dan kemudian tersangka melarikan diri dan meninggalkan korban di lokasi.

Kemudian warga dan saksi yang berada di lokasi menolong korban dibawa ke Puskesmas Muara Kelingi untuk mendapat pertolongan medis hingga dirujuk ke RSUD Dr Sobirin.

“Sedangkan keluarga korban melaporkan perbuatan tersangka ke pihak yang berwajib untuk menuntut tersangka sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya.(16).

Komentar

Rekomendasi Berita