oleh

Diduga Covid-19, Pemudik dari Medan Meninggal di RS dr Sobirin

Keluarga Sempat Menolak Diswab

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang pemudik dari Medan yang hendak pulang ke Pondok Timur Musaka Jaya Bekasi, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS dr Sobirin Lubuklinggau, Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pemudik berjenis kelamin perempuan, inisial N (56) diduga menderita Covid-19, karena hasil rapid tes antigen positif. Kemudian diantarkan menggunakan ambulan ke Medan.

Awalnya rombongan mudik balik yang berjumlah 15 orang dengan dua buah mobil, membawa N ke RS dr Sobirin karena mengalami sesak nafas, Jumat (21/5/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB. Almarhumah diinformasikan mengalami sesak nafas, batuk selama dua hari dan demam.

Setelah menjalani perawatan, N meninggal dunia. Karena hasil rapid tes positif, maka pihak RS dr Sobirin dan Gugus Tugas Covid menyatakan N positif, namun 14 orang keluarganya sempat meradang dan tidak terima, bahkan mereka yang melakukan perjalanan menggunakan dua mobil ini sempat menolak dilakukan rapid test.

Akhirnya setelah ditenangkan oleh pihak rumah sakit mereka bersedia melakukan  swab test antigen, dan mereka bersedia jenazah keluarganya itu dibawa kembali ke Medan menggunakan ambulance RSUD Dr Sobirin dengan protokol Covid-19.

Humas RS dr Sobirin Fatimah menjelaskan, memang sempat bersitegang antara keluarga almarhumah dengan pihak rumah sakit dan Gugus Tugas Covid-19. “Mereka sempat menolak, karena seluruh keluarga harus di swab antigen,” jelasnya, Minggu (23/5/2021).

Namun setelah ditenangkan pihak rumah sakit mereka bersedia. Kemudian almarhumah diantarkan menggunakan ambulans ke Medan. (*)

Rekomendasi Berita