oleh

Diduga Banyak PNS Bolos

MURATARA – Miris jika melihat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang banyak bolos saat jam kerja. Sehingga membuat kondisi perkantoran sepi dan seperti hari libur.

Seperti yang terjadi pada Rabu (23/1), pantauan Linggau Pos, kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) sepi. Bahkan sejak pukul 10.00 WIB sangat sedikit yang mengantor, ditambah saat pukul 14.00 WIB banyak pegawai yang pulang kerja lebih dahulu.

Tak sedikit kendaraan dinas roda empat belum jam pulang kerja sudah mengarah ke Lubuklinggau pulang.

Menanggapi hal itu, Ketua Pemuda Pancasila, Taufik Said menyayangkan akan kondisi pegawai negeri sipil yang kurang disiplin.

“Saya juga kecewa dengan kondisi ini. Harapan atas pemekaran bukan untuk melahirkan pegawai negeri tidak disiplin. Tetapi untuk menciptakan pemerintahan yang membangun,” jelas ia.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat tegas dalam menegakan kedisiplinan pegawai.

“Jangan hanya TKS yang selalu menjadi tekanan, sementara PNS tidak mencontohkan hal yang baik bagi bawahannya,” jelas ia.

Bahkan dirinya juga, agar pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) tegas dalam menjalankan peraturan tentang kedisiplinan pegawai.

“Berikan contoh. Bagi PNS yang tidak disiplin berikan sanksi tegas. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik walaupun itu awal, tengah maupun akhir tahun,” imbuhnya. (cw3)

Rekomendasi Berita