oleh

Diduga Ada Kampung Narkoba

MUSI RAWAS – Peredaran narkoba semakin hari semakin marak, mirisnya peredaran narkoba diduga di salah satu desa di “Bumi Lan Serasan Sekantenan” ini mendapat predikat kampung narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura). Hal itu dipastikan Kepala BNN Mura, Hendra Amoer saat dibincangi di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Kamis (24/1).

Tetapi sayangnya BNN Mura tidak bisa menyebut secara spesifik, desa yang menjadi kampung narkoba tersebut. Karena menyikapi maraknya peredaran Narkoba di Kabupaten Mura,  BNN sepakat untuk memberantasnya.

Namun, untuk memberantas peredaran narkoba harus ada komitmen dari semua pihak. Termasuk Pemerintah Daerah, Dandim 0406 MLM, Polres Mura dan komponen masyarakat juga harus punya komitmen.

Artinya permasalahan narkoba sudah sangat meresahkan di kalangan masyarakat. Jadi bagaimana mengubahnya, salah satu Desa Narkoba itu menjadi Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Tentunya untuk mewujudkan itu, perlu adanya dukungan dan komitmen dari semua pihak,” kata Hendra Amoer.

Menurutnya, adanya penjual itu karena ada pemakai atau pembeli. Dan pihaknya tekankan kepada pengguna narkoba dengan harapan suplainya dapat berkurang, kalau pun tidak bisa dilakukan dan masih ada suplainya pihaknya akan tangkap.

“Itulah dukungan semua pihak kami harapkan dalam menangkap pengguna narkoba. Sebab sekarang ini, tingkat kepedulian masyarakat belum seperti yang kita harapkan,” ucapnya.

Hendra Amoer berharap, masyarakat dapat memberitahu jika mengetahui pengguna narkoba, bukan memidanakan. Tapi bagaimana bisa menyelesaikan masalahnya. (dlt)

Rekomendasi Berita