oleh

Didik Anak Agar Berakhlakhul Kharimah

Program Unggulan PAUD Ar Wardah

Lembaga PAUD Ar Wardah di Jalan Patimura No 131, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I memiliki program unggulan. Selain mendidik karakter juga membiasakan anak didik mengamalkan ajaran Islam.

Laporan Qori Musdhalifah, Sukajadi

PENTING diketahui, PAUD ini memiliki tiga kelompok belajar. Pertama, TKA untuk usia 4-5 tahun, kedua TKB untuk usia 5-6 tahun dan KB untuk usia 2-4 tahun.

“Selain itu, dalam satu semester anak wajib menghafal minimal 10 doa sehari-hari. Selain itu dari awal anak juga telah diperkenalkan Alfabet dan angka-angka. Dan untuk semester dua ini anak juga diajarkan praktik salat, wudhu, hafalan surah pendek dan lainnya. Dengan harapan ketika keluar dari PAUD ini, anak-anak sudah siap untuk belajar di jenjang SD,”jelas Kepala PAUD Ar Wardah,Hj Rukiyah Sidik, Sabtu (2/6).

PAUD ini juga rutin setiap hari menyediakan makanan 4 sehat 5 sempurna untuk anak didiknya. Dan untuk melatih kemandirian anak, orang tua dilarang menunggu anaknya dalam belajar.

“Ini dilakukan untuk melatih kemandirian anak, setelah mengantar anak pada pagi hari, orang tua dipersilakan pulang dan menjemput anaknya kembali ketika waktunya pulang,” ungkapnya.

Keunggulan lainnya, proses belajar di PAUD Ar Wardah juga didukung dengan ruang belajar yang nyaman, taman bermain yang asri, dan juga memiliki kolam renang. (*)

Rekomendasi Berita